Sabtu, 03 Maret 2012

TelkomNet instant

Telkomnet Instan adalah produk layanan terbaru dari TELKOM yang berupa layanan akses internet yang berorientasi pada kemudahan akses dan bebas registrasi.
Berbeda dengan server/provider internet lainnya seperti WASANTARA MEGANET,INDONET atau yang lainnya, dalam hal ini TELKOM hanya bertindak sebagai penyedia jaringan(Network provider) untuk akses ke internet.TELKOMNET INSTAN tidak menyediakan fasilitas seperti pada provider lainnya misalnya email,homepage dan sebagainya.Tetapi,bila pelanggan ingin menggunakan email,dapat melalui fasilitas free email seperti hotmail,yahoo dan lain-lain.
Untuk memberi kemudahan bagi masyarakat pengguna jasa internet agar pada saat provider atau server sedang sibuk(overload) dan tetap dapat mengakses ke internet,maka TELKOMNET INSTAN menjadi salah satu alternatif pemecahannya.Telkomnet Instan diluncurkan dengan tujuan antara lain sebagai berikut :
- Memasyarakatkan teknologi internet kepada segenap lapisan masyarakat.
- Memberi alternatif lain kepada pelanggan untuk dapat akses ke internet apabila servernya lagi sibuk.
- Membantu masyarakat menyiapkan diri menuju era persaingan bebas.
INSTAN; Telkomnet Instan dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja tanpa harus mengisi formulir,registrasi dan sejenisnya.
 BEBAS; Tanpa ikatan,perjanjian dan tidak perlu membayar biaya apapun kecuali biaya pemakaian.
 OPERASIONAL; Telkomnet instan memberikan kemudahan operasional dengan layanan akses dial up yang tetap kesatu nomor (20912345) dan dengan username yang berlaku umum bagi semua pelanggan .
 Username : telkomnet@instan (case sensitive/huruf kecil semua)
 Password : telkom (case sensitive/huruf kecil semua)
 Tarif ; akses dial up dengan tarif Rp. 115/menit untuk akses lokal yaitu dari daerah Denpasar,Gianyar atau Tabanan.Bagi pelanggan yang akses di luar ketiga daerah tersebut dikenakan tarif SLJJ sesuai zone yang berlaku.

 Untuk dapat akses ke telkomnet Instan,diperlukan peralatan sebagai berikut :
- Komputer dengan fasilitas multimedia.Disarankan menggunakan processor pentium untuk memperoleh efisiansi kerja yang bagus dengan memori (RAM) minimal 8 MB.
- Modem (Modulator/demodulator) yang merupakan alat untuk mentransfer data dari analog ke digital(modulasi) dan sebaliknya.Modem yang dipergunakan mempunyai kecepatan transfer data minimal 14,4 kbps ,dalam hali ini disarankan 33,6 kbps.
- Line telepon;line telepon yang digunakan untuk akses ke telkomnet instan haruslah line fisik(tembaga) dan bukan PABX.Line telepon berupa radio(WLL/ULTRAPHONE) tidak dapat digunakan untuk akses ke internet.Line fisik dengan spesifikasi seperti PCM-2 dan PCM-4 dalam teori sebenarnya tidak dapat digunakan untuk akses ke internet,tetapi kenyataannya hal tesebut memungkinkan tetapi akibatnya tingkat frekuensi terjadinya gangguan/kerusakan pada saluran tersebut meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar